Masalah Air Murni dan Bagaimana Air Alkali Lebih Baik

Ketika kita berbicara tentang air yang sehat, kita berpikir bahwa air yang sehat adalah air yang murni. Yang kita maksud dengan murni biasanya adalah tanpa ketidaksempurnaan dan tanpa masalah, atau dengan kata lain “sempurna”, dan karenanya air tersebut baik untuk tubuh kita. Namun, air suling atau air murni melalui proses reverse osmosis mungkin tidak benar-benar menjadi apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sebaliknya, tubuh kita mungkin sangat menginginkan air alkali.

Air yang biasa kita minum selama ini memang selalu penuh dengan mineral, dimana mineral-mineral tersebut ada karena perjalanan melalui sungai dan alirannya dan juga di laut. Hal inilah yang menjawab bagaimana air alkali dapat terjadi secara alami di gunung es dan gletser! Air suling tidak mengandung mineral apapun, dalam upaya untuk menjadikan air biasa menjadi air murni.

Jika air suling melalui proses reverse osmosis tidak memiliki mineral apapun, maka air suling harus memiliki keseimbangan pH netral atau 7. Tetapi karena proses reverse osmosis bukanlah proses yang alami, air tersebut secepat mungkin menarik karbon dioksida, sehingga mengubah air tersebut menjadi asam! Bahkan tugas terberat dari botol plastik akhirnya memungkinkan karbon dioksida banyak di dalam air tersebut, yang berarti bahwa air murni atau air suling hampir tidak mungkin untuk disimpan.

Air alkali tidak akan perlu untuk menarik karbon dioksida karena sudah mengandung mineral yang baik, sehat dan bergizi, yang memang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Jika Anda berusaha untuk mendapatkan air yang sehat, maka Anda mungkin juga memastikan bahwa air Anda akan menambahkan hal-hal lain juga yang akan membantu tubuh Anda mendapatkan mineral-mineral penting. Inilah yang membuat air alkali menjadi pilihan yang tepat, sederhana dan mudah.