Mengapa kita perlu cukup minum air? Sekitar 70% komposisi tubuh manusia adalah air, yang berarti jika kadar air dalam tubuh berkurang dalam jumlah beberapa persen saja akan mempengaruhi sistem yang dalam tubuh manusia dan itu bisa berdampak fatal. Mungkin masih sedikit yang menyadari bahwa dehidrasi merupakan cikal bakal dari penyakit berbahaya. Memang benar, masih ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab dari masalah kesehatan, meskipun begitu dehidrasi memberikan konstribusi yang besar. Dehidrasi bisa menyebabkan masalah pencernaan, bulimia, cepat lelah dan masih banyak lagi. Ketika tubuh manusia kekurangan sekitar 3% saja, hal tersebut sudah mempengaruhi sistem metabolisme tubuh yang bisa berujung pada obesitas.

 

Jika dehidrasi dinaikkan sedikit saja dari 3% menjadi 5%, hasilnya adalah tubuh manusia akan langsung kehilangan energi sekitar 25% hingga 30%. Dan apa yang terjadi ketika sekitar 15% tubuh manusia kehilangan cairan? Akibatnya adalah kematian. Setelah mengetahui dampak negatif dari dehidrasi pada tubuh, ada baiknya Anda mulai memperhatikan jumlah asupan air yang Anda minum setiap harinya, yaitu sekitar 8 gelas sehari. Namun bukan itu saja, tahu kapan waktu yang tepat dan tahu air apa yang baik bagi tubuh maka akan sangat membantu. Selain untuk terhindar dari obesitas karena menurunnya daya metabolisme tubuh, minum air dalam jumlah yang tepat akan menghindarkan Anda dari masalah makan berlebihan yang memberikan dampak buruk pada berat badan.

 

144265592Mereka yang terbiasa minum 5 gelas air tiap harinya, akan terhindar dari serangan penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak. Banyak minum air putih juga mejaga kesehatan usus sehingga bisa terhindar dari kanker usus. Anda juga bisa terhindar dari kanker payudara dengan memberi asupan air yang tepat pada tubuh. Jadi pada dasarnya menjaga kesehatan sangat mudah, cukup dengan minum air dengan jumlah yang tepat, Anda sudah menghindarkan diri Anda dari penyakit berbahaya. Memilih air berkualitas baik seperti Kangen Water dapat meningkatkan manfaat minum air pada tubuh.

 

Air hidrogen yang seperti disebutkan di atas (Kangen Water) mengandung zat-zat seperti anti-oksidan, alkali yang sangat baik untuk kesehatan. Paham kapan waktu yang baik untuk minum air putih akan sangat membantu. Minum air putih langsung saat bangun tidur bisa mencegah beberapa penyakit seperti turbokulosis, masalah pencernaan dan lain sebagainya. Harus diingat bahwa setelah meminum air, pastikan Anda tidak makan atau minum apapun selama 45 menit, dengan begitu khasiat air putih bisa dimaksimalkan. Juga perlu diingat untuk menambahkan air kaya hidrogen sebagai bagian dari diet Anda untuk mencegah penyakit masuk dalam sistem tubuh Anda (Radikal Bebas). Dan jangan lupa ketika Anda haus, minumlah. Mungkin terdengar sangat simpel, namun dibalik itu tersimpan manfaat yang sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

clear formPost comment