Dampak Negatif Minum Teh Hitam

Teh merupakan minuman yang sangat asyik diminum di pagi hari dan waktu berkumpul, baik itu dengan keluarga maupun dengan teman. Selain teh yang biasa kita konsumsi, juga ada yang namanya teh hitam. Teh hitam selain mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh juga mempunyai efek samping untuk kesehatan.

Efek yang diberikan oleh teh hitam untuk kesehatan tubuh ini sangat tidak bagus. Dan untuk itu sebaiknya dikurangi untuk mengonsumsi teh hitam. Dengan begitu kita tetap dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

 

Berikut ini adalah dampak negatif minum teh hitam untuk kesehatan tubuh :

 

1. Meningkatkan Racun

Teh hitam dibuat dari daun teh yang sudah tua sehingga banyak mengandung aluminium di dalamnya. Jika mengonsumsi teh hitam berlebihan, maka akan dapat meningkatkan racun dalam tubuh.

 

2. Batu Ginjal

Salah satu dampak negatif mengonsumsi teh hitam yang berlebih adalah dapat terbentuknya batu ginjal.

 

3. Melemahkan Sistem Pencernaan

Teh hitam yang dipenuhi dengan tannin bisa membuat sistem pencernaan tidak stabil dan memicu penyakit diare atau lain sebagainya.

 

4. Membuat Gigi Kuning

Salah satu efek buruk dari mengonsumsi teh hitam adalah dapat merubah warna gigi. Jika Anda mengonsumsi teh hitam dengan berlebihan, akan membuat warna gigi Anda menjadi kuning.

 

5. Kanker Kerongkongan

Mengonsumsi teh hitam dapat mengakibatkan kanker kerongkongan karena memang kerongkongan sangat sensitif dengan perubahan suhu dan kandungan tannin dalam teh hitam.