Dampak Mengonsumsi Gula Berlebih

Gula mempunyai rasa yang manis, hampir setiap hari kita mengonsumsi makanan atau bahkan minuman yang mengandung gula. Pastinya Anda sudah tahu bahwa mengonsumsi gula yang berlebih akan berakibat buruk untuk kesehatan tubuh. Namun hal tersebut banyak diabaikan oleh banyak orang.

 

Mengonsumsi gula yang berlebih tentu saja akan mengakibatkan lemak berlebih pada tubuh sehingga akan membuat berat badan bertambah, dan yang pasti akan terkena penyakit Diabetes. Selain penyakit tersebut akibat mengonsumsi gula yang berlebih, juga dapat mengakibatkan beberapa penyakit yang belum banyak Anda ketahui.

 

Berikut ini dampak mengonsumsi gula berlebih bagi kesehatan :

 

1. Dapat Merusak Jantung

Jantung dapat dikatakan sebagai salah satu organ tubuh yang sangat penting. Dan tahukah Anda jika mengonsumsi gula berlebih dapat merusak jantung Anda?

 

2. Dapat Membentuk Lemak Perut

Salah satu dampak mengonsumsi gula berlebih yang paling tinggi adalah meningkatnya obesitas atau biasa disebut kegemukan.

 

3. Dapat Mengakibatkan Kanker

Setiap manusia berisiko kanker karena di dalam tubuhnya mempunyai sel kanker. Jika Anda tidak mau terkena penyakit kanker, jangan mengonsumsi gula berlebih dalam kehidupan Anda.

 

4. Menurunkan Kemampuan Otak

Gula dapat mempercepat proses penuaan dan merusak sel-sel otak, sehingga kemampuan otak Anda akan menurun.