Tubuh Sehat Dengan Air Hidrogen

 Menjaga kesehatan tubuh tidak perlu dengan cara yang mahal, dan salah satunya adalah dengan meminum air kaya hidogren seperti Kangen Water. Banyak mungkin yang ragu tentang manfaat baik hidrogen. Singkatnya, di dalam tubuh kita hidrogen berperan sebagai anti-oksidan untuk mencegah kemungkinan terjadinya inflamasi atau kerusakan pada sel dan jaringan. Selain itu, hidrogen juga bisa mencegah abnormality pada sistem metabolisme tubuh yang menjadi cikal bakal dari diabetes tipe 2. Dengan adanya molekular insulin dalam tubuh, hal-hal seperti obesitas, resistensi insulin, kolesterol tinggi, dan hipertensi bisa diatasi. Ada studi dengan kelompok diabetes tipe 2 dan pasien pre-diabetes. Mungkin banyak yang sudah tahu, namun bagi yang belum, pre-diabetes pasien adalah mereka bukan penderita diabetes namun memiliki kadar gula darah yang tinggi.

 

Setelah kelompok tersebut diberi perlakuan berbeda di tiap kategori, yaitu satu kelompok diberi air hidrogen, sedang kelompok yang lainnya diberi air biasa (tanpa mereka tahu bahwa itu adalah air biasa), hasilnya mereka yang diberi air dengan kandungan kaya hidrogen mengalami perubahan yang sangat signifikan. Selain itu, hidrogen juga menurunkan efek negatif dari radiasi terapi pada pasien kanker. Dibandingkan dengan mereka yang tidak minum air kaya hidrogen, mereka yang minum ada peningkatan dalam kualitas hidup, karena mereka tidak begitu lagi merasakan efek negatif dari perawatan kanker yang mereka jalani.

 

Bagaimana cara hidrogen bekerja dalam tubuh untuk memperbaiki sel yang sakit? Ada penjelasan ilmiah tentang itu. Intinya adalah, ketika hidrogen bertemu dengan radikal bebas, maka radikal bebas tersebut diubah struktur kimia-nya hingga menjadi air. Kabar buruknya, hidrogen yang terdapat dalam air tidak datang dengan sendirinya. Hidrogen dalam air tidak menjadi satu bagian dengan air. Di dalam air kaya oksigen strukturnya adalah, hidogren (H2) dan air (H20). Untuk membuat molekular hidrogen ada dalam air harus ada perlakuan khusus seperti memberikan reaksi magnesium.

 

Ada beberapa yang ragu tentang meminum air kaya hidrogen berbahaya atau tidak bagi tubuh. Ditambah ada tambahan magnesium di dalam kandungan air. Adapun kandungan magnesium sangat kecil bahkan lebih kecil dari produk harian yang mengandung magnesium yang Anda beli. Aman atau tidak? Tentu saja aman. Sama halnya dengan hidrogen yang sangat aman bagi tubuh dikarenakan molekular hidrogen tidak tertimbun dalam tubuh. Sehingga secara nalar tidak mungkin terjadi keracunan karena hidrogen. Karena manfaat hidrogen yang begitu banyak, ilmuan optimis tentang manfaat hidrogen di masa depan. Mungkin ada yang ingin tau tentang rasa air dengan kandungan hidrogen tinggi? Sama sekali tidak ada yang berbeda dengan air yang biasa Anda minum, bahkan ada yang mengatakan kalau air kaya hidrogen jauh lebih enak dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *