Efek Negatif Minuman Soda Bagi Tubuh

 Perlu berhati-hati ketika mengonsumsi minuman bersoda. Kenyataan bahwa soda adalah minuman yang paling digemari tidak menjadikan soda layak untuk diminum. Soda mengandung zat asam yang berdampak buruk pada gigi, ditambah lagi bakteri atau mikro-organisme yang menempel pada gigi yang mempercepat kerusakan pada gigi. Soda juga mengandung banyak sekali gula, dalam satu kaleng sekitar 46 gram. Jika kebiasaan ini diteruskan, maka akan berdampak pada berat badan yang naik secara signifikan. Mungkin Anda berpikir bahwa dengan mengganti soda yang diminum dengan jenis yang lain dengan takaran gula yang lebih rendah, muncul pemikiran bahwa semua baik-baik saja.

 

Mungkin bisa seperti itu, namun pada kenyataannya apakah itu regular soda atau diet soda, keduanya berdampak buruk pada kesehatan. Kebanyakan dari mereka yang mengonsumsi diet soda cenderung menambah kalori dari apa yang mereka makan. Lalu apa jadinya jika mengganti konsumsi air dengan minuman bersoda? Rumah Sakit akan menjadi tempat terakhir Anda, bahkan lebih buruk! Kadar potasium akan menurun, ditambah lagi mereka yang meminum soda setiap hari cenderung terlihat lebih tua. Apalagi bahaya soda? Liat lagi kandungan yang ada pada soda! Pemanis yang digunakan adalah fructose corn syrup yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Semakin banyak soda yang diminum samakin tertumpuk corn syrup tersebut dalam tubuh Anda.

 

Hal tersebut akan mengganggu hati, jantung, serta ketidakmampuan tubuh untuk menghasilkan hormon Insulin dan Leptin, dimana hormon tersebut berfungsi untuk memberi sinyal kenyang pada otak. Jika tubuh tidak lagi bisa manghasilkan Leptin dan Insulin dengan jumlah biasanya, maka nafsu makan akan bertambah, yang pada akhirnya menyebabkan obesitas. Kemudian, efek lanjutan dari obesitas adalah diabetes tipe 2. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka berhentilah untuk meminum air bersoda. Dan sebagai gantinya, minum Kangen Water sangat disarankan karena kandungan hidrogen yang sangat tinggi.

 

Kerena terlalu banyak minum air berkarbonasi atau soda, sel-sel jaringan tubuh Anda banyak yang sakit. Dengan minum air hidrogen sel-sel jaringan tubuh yang sakit akan sembuh dengan sendirinya. Hidrogen mempunyai kemampuan untuk menurunkan, bahkan menghilangkan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab dari stress oksidatif yang berdampak pada penyakit jantung, diabetes, dan lainnnya. Uniknya adalah tubuh manusia bisa menyembuhkan sel-sel yang rusak dengan sendirinya, namun berbeda untuk tiap individual. Jika ingin proses penyembuhan lebih cepat, ada dua hal yang perlu dilakukan, pertama berhenti mengonsumsi soda, dan kedua mulailah secara rutin mengonsumsi air kaya hidrogen Kangen Water. Tidak perlu waktu lama, sel-sel jaringan tubuh akan kembali sehat seperti semula, dengan kata lain kadar hormon Leptin and Insulin menjadi normal, gula darah terkontrol, dan banyak masih banyak perbaikan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *