Perbedaan Air Alkali dan Air Hidrogen, Mana Lebih Penting Bagi Tubuh ?

Apa itu air alkali dan air hidrogen?

Apakah ada manfaatnya bagi tubuh kita? Air alkali adalah air yang memiliki kadar pH yang lebih tinggi dibandingkan pH air normal. Biasanya pH air normal adalah 7, sedangkan air alkali memiliki pH yang lebih tinggi, yaitu mulai dari 7 sampai 14. Dan itu saja yang membedakan air alkali dengan air normal, yaitu kadar pH. Lalu adakah manfaat air alkali bagi tubuh kita? Meskipun ada manfaat kesehatan dari air alkali, dampaknya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan Kangen Water. Benar, ada di dalam Kangen Water ada kandungan alkali, namun bukan hanya itu kandungan yang ada di dalamnya. Tubuh manusia perlu untuk terus dalam keadaan alkali, namun anehnya, untuk tetap dalam dalam keadaan alkali asupan air alkali tidak dibutuhkan.

 

Lalu bagaimana cara tubuh mempertahankan kondisi alkali? Tubuh manusia sudah didesain sangat unik untuk mempertahankan kondisi alkali dalam tubuh. Contoh mudahnya adalah bernafas. Pada saat bernafas tubuh membuang CO2, dan ketika proses ini terjadi secara bersamaan tubuh sedang mempertahankan kondisi alkali. Tentu saja proses bernafas jauh memberi dampak signifikan untuk menjaga kondisi alkali tubuh dibandingkan dengan meminum air alkali berliter-liter. Dengan kata lain, untuk mendapatkan manfaat alkali sangat tidak disarankan untuk meminum air alkali karena tak ada manfaatnya sama sekali. Sebaliknya, air hidrogen adalah air yang mengandung kaya hidrogen, namun tidak terikat pada unsur air.

 

Unsur air adalah (H20) sedangkan hidrogen adalah (H2), meskipun hidogren (H2) ada di dalam air (H20), namun mereka berdiri sendiri. Sehingga hidrogen (H2) yang terkandung di dalam air disebut sebagai molekular hidrogen. Ketika hidrogen masuk ke dalam tubuh, hidrogen akan berkeliling mencari radikal bebas yang menjadi salah satu indikator dari masalah di dalam tubuh. Radikal Bebas inilah yang menyebabkan rusaknya sel ataupun jaringan. Ketika hidrogen bertemu dengan radikal bebas, hidrogen langsung mengubah radikal bebas menjadi air. Keuntungan meminum air kaya hidrogen adalah, air hidrogen tidak memberikan dampak buruk bagi tubuh, air hidrogen tidak memiliki efek samping negatif untuk tubuh, sehingga air hidrogen sangat aman untuk dikonsumsi.

 

Ada dua alasan. Pertama hidrogen adalah gas yang memang sudah ada di dalam tubuh, jadi tidak akan mengganggu sistem tubuh. Usus di dalam tubuh manusia mengeluarkan hidrogen setiap hari. Kedua, hidrogen tidak akan tersimpan di jaringan tubuh atau tertinggal di paru-paru, dengan kata lain kemungkinan untuk tubuh mengalami keracunan hidrogen adalah tidak ada. Paling tidak sampai saat ini belum ada kasus seseorang yang keracunan hidrogen. Dibandingkan dengan cara lain untuk menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat, air dengan kandungan hidrogen sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Apalagi praktek penyembuhan dengan menggunakan hidrogen sudah banyak dilakukan dengan tingkat keberhasilan yang lumayan baik. Sebagai informasi, biasanya air yang mengandung kaya hidrogen juga mengandung alkali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *