Mengapa Minum Kangen Water Air Hidrogen ?

 Air merupakan salah satu kebutuhan paling vital bagi manusia, apalagi jika berkenaan dengan kesehatan. Tubuh manusia membutuhkan asupan air yang cukup untuk terhindar dari berbagai penyakit. Tubuh yang dehidrasi rentan dengan penyakit, bahkan dehidrasi bisa jadi merupakan awal mula dari suatu penyakit berbahaya seperti diabetes, masalah sistem pencernaan dan lain sebagainya. Namun, asupan air yang cukup saja tidaklah cukup, dibutuhkan juga air yang berkualitas baik. Masalahnya adalah, untuk mendapatkan air yang berkualitas baik tidaklah mudah dikarenakan tingkat penurunan kualitas air, bahkan air yang disalurkan oleh pemerintah mengalami penurunan dalam tingkat kualitas.

 

Sebagai solusi, Kangen Water kemudian muncul untuk menfasilitasi kebutuhan masyarakat akan air bersih yang berkualitas. Kangen Water dikenal juga sebagai Distilled Water atau air yang melalui berbagai proses penyaringan yang menjadikannya air kaya akan hidrogen, yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Namun, benarkah demikian? Air kaya hidrogen disebut sebagai air berkualitas tinggi karena kadar kemurniannya. Tidak seperti air biasa, air kaya hidrogen tidak mengandung klorin, virus, bakteri, dan berbagai macam substansi berbahaya. Dikatakan juga, bahwa jika memasak dengan air kaya hidrogen maka masakan kita akan bertambah kelezatannya.

 

Air hidrogen, terlepas dari kualitas yang memberikan dampak positif pada tubuh, perlu penelitian lebih untuk membuktikan khasiatnya untuk dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tidak hanya itu, perlu juga diteliti apakah mengonsumsi air jenis ini dalam jumlah banyak bisa mengakibatkan efek samping atau tidak. Ada dua macam jenis air yang bisa dikonsumsi. Pertama air mineral biasa, yang walaupun kadar mineral di dalamnya bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, namun tujuan utamanya bukan itu, melainkan untuk dikonsumsi sehari-hari. Kedua adalah air yang ditujukan untuk pengobatan seperti air dengan kandungan hidrogen tinggi, meskipun aman dikonsumsi, namun bukan untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

Ada beberapa kontraversi mengenai air dengan kandungan hidrogen tinggi. Ada yang mengatakan bahwa kesembuhan yang terjadi setelah mengonsumsi air kaya hidrogen hanya bersifat psikis. Meskipun begitu beberapa ahli optimis akan manfaat hidrogen untuk mengobati berbagai macam penyakit. Namun harus diingat bahwa reaksi tiap pasien terhadap metode penyembuhan dengan menggunakan hidrogen bisa berbeda antara satu dan lainnnya. Bagi mereka yang ragu untuk meminum air dengan kadar hidrogen tinggi sebaiknya tidak perlu khawatir karena hidrogen sangat aman, dan sampai saat ini belum ada kasus tentang keracunan air hidrogen atau sebagainya meskipun diminum dalam jumlah yang banyak. Penggunaan air hidrogen untuk kesehatan meskipun tidak membutuhkan pengawasan lebih detail, namun untuk penyakit jenis tertentu seperti kanker, dibutuhkan pengawasan lebih lanjut oleh professional yang bertanggung jawab tentang dosis penggunaan agar proses penyembuhan lebih efektif dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *