Kebaikan Air Kaya Hidrogen Untuk Kesehatan

Banyak alasan kenapa tubuh manusia sangat rentan terhadap penyakit. Pola hidup tidak sehat, seperti kurang berolah raga, makan berlebihan dan makan makanan yang tidak sehat, faktor keturunan dan masih banyak lagi menjadi penyebab datangnya penyakit dan menjadi pemicu dari stress oksidatif, yaitu keadaan dimana terjadi kerusakan pada sel jaringan tubuh manusia akibat dari radikal bebas. Akibatnya, penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi, dan lain sebagainya. Sehingga ada baiknya sebelum hal tersebut terjadi, Anda memulai pola hidup sehat. Untuk mencegah resiko lebih lanjut yang bisa menyebabkan kematian, minum air kaya hidrogen seperti Kangen Water disebut sebagai cara yang aman dan efektif untuk menurunkan resiko stress oksidatif.

 

 Penelitian terbaru menyebutkan bahwa hidrogen merupakan anti-oksidan yang dapat menekan kerusakan sel jaringan tubuh akibat dari stress oksidatif. Dan uniknya lagi, hidrogen bekerja dengan sendirinya untuk memperbaiki dirinya sendiri. Singkatnya, dengan minum air hidrogen ditambah dengan pola hidup sehat maka obat tak dibutuhkan lagi. Pernyataan tentang terapi air kaya hidrogen bukan tanpa sebab. Dilakukan penelitian sebelumnya tentang hidrogen untuk mengatasi kerusakan sel jaringan tubuh dengan melakukan percobaan pada pasien yang menderita diabetes tipe 2 yang diberi perlakuan yang berbeda. Semua pasien yang ikut dalam percobaan tersebut masih melakukan olahraga, terapi, dan diet seperti biasa.

 

Sebelumnya, tujuan dari percobaan yang dilakukan kepada pasien diabetes tipe 2 adalah untuk mengetahui apakah khasiat kesembuhan dari air kaya hidrogen merupakan efek placebo atau bukan. Satu kelompok penderita diabetes tipe 2 diberikan air kaya hidrogen 900ml setiap harinya sampai waktu tertentu yang sudah ditentukan. Sedangkan satu kelompok lainnya diberikan perlakuan yang sama, namun yang membedakan adalah mereka tidak diberi tahu bahwa air yang mereka minum bukan air kaya hidrogen. Setelah beberapa waktu, kedua kelompok pasien diabetes tipe 2 tersebut diperiksa lagi keadaannya. Hasilnya adalah, pasien yang diberikan air kaya hidrogen sungguhan jauh lebih baik kondisinya dibandingkan dengan mereka yang diberi air biasa.

 

Kolestrol menurun dan kinerja sistem tubuh jauh lebih baik. Asupan air kaya hidrogen turut membantu menormalkan tingkat gula darah menjadi normal. Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah sangatlah penting, dan itu sangat sulit karena hormon insulin mereka tidak bekerja sebagaimana mestinya. Tentu saja, hasil dari penelitian tersebut memberikan harapan bagi penderita diabetes untuk bisa terus mengontrol kadar gula darah mereka. Tambahan lagi, dikarenakan kadar gula darah selalu terjaga, maka tidak diperlukan lagi konsumsi obat dan lain sebagainya. Bisa dikatakan, air kaya hidrogen merupakan alternatif pengobatan yang efektif karena hidrogen yang terkandung dalam air langsung menuju ke dalam sel jaringan tubuh yang rusak. Dengan kata lain konsumsi air kaya hidrogen membuat sel yang sakit bisa menyembuhkan dirinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *